logo

Internet Download Manager (IDM)

IDM Logo

Internet Download Manager (IDM) adalah alat untuk meningkatkan kecepatan unduh terbaik yang ada saat ini, jika mengunduh melalui browser umumnya hanya mendapat kecepatan unduh 20 - 50% saja dari paket internet kamu, menggunakan IDM ini kecepatannya akan ditingkatkan hingga 100%, selain itu dengan IDM kamu dapat melakukan pause/menunda pengunduhan, dan juga dapat menjadwalkan unduhan. Dan yang paling terbaik dari aplikasi IDM ini, kamu dapat mengunduh video/musik langsung dari browser kamu tanpa tambahan tools lain.

Masih ragu dengan IDM? Ini dia beberapa alasan mengapa kamu perlu pakai aplikasi ini:

Benar-benar Meningkatkan Kecepatan Download, Bukan Hoax.

IDM melakukan optimasi kecepatan download dengan cara melakukan Dynamic Segmention. IDM membagi file yang diunduh pada segmen file secara dinamis, tidak seperti akselerator unduhan lain yang membagi file yang diunduh dalam segmen satu kali sebelum proses pengunduhan dimulai. Segmentasi dinamis memberikan peningkatan kinerja unduhan yang signifikan. Saat pengunduhan file dimulai, tidak jelas berapa banyak koneksi yang dapat dibuka. Ketika koneksi baru tersedia, IDM menemukan segmen terbesar untuk diunduh dan membaginya menjadi dua. Dengan demikian koneksi baru mulai mengunduh file dari separuh segmen file terbesar. IDM meminimalkan waktu yang dibutuhkan untuk negosiasi dengan server dan membuat semua koneksi sibuk.

IDM Segmentation

Setelah koneksi mengunduh segmen (ketika bilah biru muncul di garis merah muda) dan jika koneksi berikutnya belum mulai mengunduh segmennya, IDM menetapkan ulang segmen tersebut ke koneksi pertama. Jika koneksi berikutnya sudah mulai mengunduh segmennya, koneksi pertama membantu koneksi lain yang bekerja lambat dengan membagi segmen terbesar menjadi dua. IDM tidak akan membagi segmen hanya jika ukurannya terlalu kecil untuk jenis koneksi ini.

IDM Segmentation
IDM Segmentation
IDM Segmentation

Ketika koneksi sudah selesai mendownload semua segmen, IDM akan merakit segmen-segmen tersebut menjadi satu file.

IDM menyimpan semua posisi file beberapa kali per menit. Jadi setelah anda memberhentikan/menghentikan sementara pengunduhan atau bahkan setelah pematian daya yang tidak terduga, IDM akan melanjutkan pengunduhan dan merakit file dengan benar.

Garis merah muda pada gambar adalah posisi awal baru setelah anda menekan tombol "Lanjutkan".

IDM Segmentation

Bisa Ditinggal Tidur

File unduhan kamu sangat besar? Dengan IDM kamu bisa tinggalkan dan melakukan aktifitas lain tanpa khawatir komputer kamu terus menyala ketika unduhan selesai, karena dengan IDM kamu bisa setting agar komputer shutdown secara otomatis setelah unduhan selesai.

Dapat Membatasi Kecepatan Download

Walaupun IDM akan menggunakan hingga 100% dari kecepatan internet kamu, tapi kamu tidak perlu khawatir jika ingin melakukan browsing/streaming pada saat proses pengunduhan masih berjalan. Pada aplikasi IDM kamu dapat melakukan pembatasan kecepatan, sehingga kamu dapat memanfaatkan kecepatan internet yang tersisa untuk kamu gunakan.

Proses Pause dan Resume Tidak Merusak File

Seperti yang telah dijelaskan di atas, IDM melakukan sistem Dynamic Segmentation sehingga walaupun unduhanmu kamu pause filenya tidak akan rusak setelah dilanjutkan kembali. Berbeda jika kamu mengunduh hanya menggunakan browser saja, umumnya jika dipause tidak akan bisa dilanjutkan kembali, silakan kamu buktikan sendiri :)

Masih banyak fitur lainnya, silakan cek di sini.


Awards


Kamu bisa coba aplikasi ini gratis selama 30 hari
Silakan download installer IDM langsung dari web resminya berikut ini:


Setelah masa uji coba berakhir, kamu dapat membeli lisensi aplikasi ini langsung dari toko kami.
Keyoriginal.com adalah penjual Lisensi Internet Download Manager (IDM) resmi dan terdaftar di Indonesia.

Kami telah menjual Lisensi IDM lebih dari 10.000 unit, penjualan terbanyak di Indonesia, yuk langsung cek testimoni kami dan kamu juga bisa beli melalui marketplace berikut ini:


Atau melalui Whatsapp kami berikut ini:

Whatsapp Logo